Hati manusia mulai terkikis

Gila gw baru kali ini bikin judul sok mendramatis , ya walaupun keadaan sebenarnya emang kayak gitu .. 
Jadi baru - baru aja , ada dari salah satu orang tua seorang anak yang meninggal karena kecelakaan . Pertamanya  gw mikir , mungkin kalau gara - gara kecelakaan pasti kalau gak meninggal di tempat setelah di tabrak , mungkin juga uda di tolong terus di bawa ke rumah sakit , mungkin pendarahannya terlalu banyak jadinya meninggal ..

Tapi ternyata salah , orang tersebut belum meninggal setelah di tabrak , yang bikin gw bingung super bingung adalah polisi datang ke lokasi kejadian tapi .... malah kendaraan nya yang diangkut , bukan orang tersebut yang tertabrak yang masih punya nyawa . Ini gatau polisi nya yang mau cari untung , dicampur gak punya hati atau emang ini polisi udah gila tingkat tinggi coba .. Lebih pentingkah benda mati dari pada yang hidup ? 

Ini udah jadi salah satu fakta , bahwa semua orang sama . Mau dia adalah sesorang yang mempunyai kewajiban untuk melindungi , mengayomi dan melayani masyarakat , tapi kalau suatu pekerjaan itu hanya dilakukan hanya untuk mencari duit kayaknya bukannya dapat pahala , malah dapat dosa deh kalo contohnya kayak diatas .

Katanya tugas polisi itu mulia  , menurut pasal 13 undang undang no 2/2002 tentang kepolisian, tugas polri adalah:

1. Pemelihara Kamtibmas.
2. Penegak hukum
3. Pelindung, pengayom & pelayan masyarakat.

Tapi untuk menyelamatkan satu nyawa yang sebenarnya masih bisa tertolong aja malah tidak dilakukan . Dari sini juga bisa kita ambil kesimpulan bahwa manusia mulai hanya mementingkan diri sendiri . Padahal polisi bertugas untuk rakyat , tapi kalau hanya mementingkan diri sendiri dan gak punya hati gitu , kayaknya sangat amat teramat untuk menyandang pekerjaan tersebut .

Pada intinya , kita sebagai manusia semuanya memiliki hak untuk hidup yang sama . Tapi kalo hal diatas terjadi secara tidak langsung , hak hidup tersebut telah di rampas gak sih ? 

Okay , terakhir cuma mau bilang : kita harus peduli sesama , walaupun terhadap orang yang tidak kita kenal apalagi dalam hal nyawa kayak contoh diatas . kalo nyawa bisa dibeli sih masih mending ya -_- nah ini kan enggak dan jangan sampai hati kita hanya memikirkan kepuasan diri sendiri :)



Photobucket





Tidak ada komentar: