Deman origami

Jadi ceritanya waktu itu , lagi pelajaran Bahasa Indonesia kalau gak salah . Mau nyatet pelajaran tapi catatan gw masih di pinjam temen . Dan berjamurlah gw karena yang lain nyatet , dan gw bingung mau ngapain . Singkat cerita ( gw singkatkan karena gw lupa lanjutannya wkwk # suram ) salah satu teman gw mau bikin burung - burung an dari origami , gw yang jelas sangat tidak bisa melipat - lipat origami menjadi sesuatu banget (loh?) . Jadi , ya gw minta ajarin cara bikin burung - burungan yang kayak teman gw bikin itu . 

gambar diatas ( dari belakang - depan ) gambar burung - burung yang gw buat dari beljar dari teman dan setelah 5 kali perobaan , baru bisa sukses ya di bandingkan yang pertama ( gagal ) kedua ( burung nya oleng alias ga bisa duduk ) , ketiga ( sayapnya robek ) , keempat ( sayapnya ga seimbang , kiri lebih panjang masa -_- ) dan akhirnya yang kelima sudah lumayan . Nah , ternyata yang mau belajar buat burung bukan cuma gw doang , dua teman gw yang lain juga akhirnya ikutan belajar , tapi bedanya mereka sekali belajar bisa . Dan besokkannya , dua teman kelas gw yang perempuan pun masuk sekolah .. Mereka juga ikutan belajar bikin burung kayak kita kemarin , karena ngelihat burung - burung kita yang sudah jadi .. Tanpa terasa origami kita habis dan sekarang burung - burung kita udah di taruh di kantung plastik ( niat banget ya bikin banyak - banyak tanpa ada alasan yang jelas wkwk ) . Tapi tetep besokkannya kita ngelipet - lipet origami lagi karena dua temen gw yang lain menyumbangkan stok persediaan origami . Hari itu juga kita - kita ngebuat origami bentuk hati dari origami dan dua kali gw buat , gw tetep ngerasa bentuk hati gw cacat -_- Dan akhirnya, hari itu juga origami kita abis lagi , secara hampir di setiap pelajaran kita malah ngelipet - ngelipet , lagi nyatet pun sampe disempet - sempetin ngelipet - lipet ( sungguh niat ) . Jadi habis pulang sekolah gw beli origami dulu deh , gw beli 2 pack origami yang masing - masing isi 100 lembar yang gede buat di sekolah yang kecil buat gw dirumah ( walaupun disekolah udah buat , dirumah pun tetep buat . sebelum tidur pun sambil tidur - tiduran gw buat loh -_- ) 

Jadilah , burung - burungan kita dan beberapa hati penuh satu kantung plastik yang ukuran sedang + plastik tambahan karena tadi udah benar - benar gak muat . wkwk .. Akhirnya setelah beberapa hari kita bikin burung - burunganan ditambah dengan beberapa hati yang kita lakuin yang sebenarnya gak tau buat apaan  , jadinya kita mau bikin gantung - gantungan di jendela gitu yang panjang . Berhubung burung - burungan dan hati kita udah cukup banyak . Tinggal siap - siap benang + jarum sekarang ;)

Tambahan sedikit ada gambar langkah - langkah buat yang belum bisa bikin burung - burungan dari origami :) Happy folding origami !



Tidak ada komentar: