LDK SMA Marie Joseph

Hai bloggers , kali ini postingan saya masih berhubungan dengan postingan yang sebelumnya yang adalah tentang OSIS SMA  Marie Joseph  , sedangkan kali ini saya akan menjelaskan Latihan Dasar Kepemimpinan ( LDK ) yang nantinya menghasilkan pengurus - pengurus OSIS baru



Latihan Dasar Kepemimpinan ( LDK ) adalah suatu kegiatan pelatihan dasar tentang segala sesuatu yang bersangkutan dengan hal kepemimpinan . Kegiatan pelatihan ini biasanya diselenggarakan oleh wakil kesiswaan ,  Pembina OSIS , dan pengurus OSIS lama kepada siswa siswi yang akan menjadi calon pengurus OSIS baru . Seperti pelaksanaan OSIS tahun lalu pada tanggal 5 - 6 Oktober 2010 yang diarahkan langsung oleh Guru Olah raga SMA  Marie Joseph  yaitu Bapak Rully beserta tim yang lain . Kegiatan pelatihan dasar ini bukan hanya untuk menambah pengalaman para siswa siswi semata namun juga bertujuan untuk memberikan bekal kepada calon - calon pengurus OSIS yang baru yang baru saja memulai pendidikannya ditingkat Sekolah Menengah Atas
( SMA ) dan juga kepada beberapa siswa siswi kelas XI IPA maupun IPS yang nantinya akan mempin dalam seluruh kesatuan OSIS SMA  Marie Joseph  .



Seperti yang kita ketahui Latihan Dasar Kepemimpinan ( LDK ) tidak hanya meningkatkan pribadi dan sikap para calon pengurus OSIS dengan kegiatan fisik , tetapi juga dengan kegiatan mental . Pada pelaksanaan Latihan Dasar Kepemimpinan ( LDK ) tahun kemarin , kegiatan pelatihan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cibodas .



Dalam kegiatan pelatihan ini , para calon pengurus OSIS  juga diberikan seminar - seminar mengenai motivasi , pemimpin yang dipilih Allah , bagaimana menjadi OSIS yang baik dan lain - lain dan dalam pelatihan ini segala aktifitas yang dilakukan baik oleh peserta maupun pendampin selama kegiatan pelatihan , dilanjutkan dengan kegiatan berupa permainan - permainan yang dilakukan diluar ruangan . Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kekompakan , kerjasama , memecahkan masalah . Sehingga melalui kegiatan tersebut dapat diamati juga para calon pengurus OSIS yang memiliki jiwa kepemimpinan yang nantinya akan dicalonkan menjadi kandidat ketua OSIS dan wakil ketua OSIS .

Demikian penjelasan saya tentang Latihan Dasar Kepemimpinan ( LDK ) tahun lalu , terima kasih. Tuhan memberkati ..





Tidak ada komentar: