Sekolah Marie Joseph

Hai bloggers kali ini saya akan menjelaskan sekilas tentang sekolah saya yaitu Sekolah  Marie Joseph  .



Sekolah  Marie Joseph  merupakan sekolah Katolik yang berada di daerah Jakarta Utara, yang beralamatkan di Jl. Puspa Gading I Blok H2 No 2 – 10 Pondok Gading Utama, Jakarta 14250 . Sekolah ini memiliki kegiatan pendidikan dari tingkat KB ( Kelompok Bermain ) sampai dengan SMA ( Sekolah Menengah Atas ) ,yang di bagi menjadi 5 gedung yang berbeda . 


Sekolah  Marie Joseph  itu sendiri diambil dari nama pendiri Kongregasi Fransiskanes Sambas ( KFS ), yaitu Muder  Marie Joseph  Raymakers dari Etten Leur, Negeri Belanda .

Pada awalnya , sekolah ini memulai kegiatan pendidikan pada tingkat KB ( Kelompok Bermain ) dan juga TK ( Taman Kanak - kanak ) , dengan 4 orang suster KFS yang sudah berpengalaman mengajar di sekolah - sekolah milik kongregasi , sebagai tenaga pengajarnya .

Lalu setelah 2 tahun sekolah ini berdiri ,sekolah ini pun mengalami perkembangan . Dimana , pihak yayasan pun telah mempersiapkan gedung lengkap dengan fasilitasnya dan sekarang kegiatan pendidikan di sekolah ini telah berkembang sampai ke tingkat pendidikan SMA ( Sekolah Menengah Atas ) .

Motto sekolah ini adalah cerdas , kreatif , mandiri dan berbudi luhur yang disalurkan melalui tenaga pengajar ketika dalam kegiatan pendidikan . Sehingga para murid tidak hanya menerima pengajaran tentang pelajaran - pelajaran sekolah ( akademis ) , tetapi juga menerima pelajaran yang dapat mengembangkan pribadi murid - murid ( moral ) itu sendiri dalam bersikap di kehidupan sehari - hari .

Sekolah ini juga memberikan beberapa pengajaran bahasa seperti Bahasa Indonesia , Inggris dan juga Mandarin . Semua kegiatan di sekolah ini juga didukung oleh berbagai fasilitas sekolah , yang adalah sebagai berikut :
1. Lab Bahasa
2. Ruang musik
3. Lapangan basket
4. Lab IPA
5. Aula
6. Ruang OSIS
7. CCTV
8. Sarana multimedia di setiap kelas, dan max.25orang/ kelas
9. Perpustakaan
10. Ruang UKS
11. Lab Komputer
12. Kantin
13. dll 

Sekian penjelasan tentang sekolah Marie Joseph , terima kasih . Tuhan memberkati ..





Tidak ada komentar: