MOS SMA Marie Joseph

Hai bloggers ! Kali ini postingan saya masih tentang segala sesuatu yang bersangkutan dengan sekolah  Marie Joseph  , kalau sebelumnya saya mem-posting lirik mars sekolah  Marie Joseph , sekarang saya akan menceritakan pelaksanaan MOS ( Masa Orientasi Siswa ) yang bertema " Think Out Of The Box " pada bulan juli yang lalu , yang biasa diadakan sekolah setiap memulai tahun ajaran baru .

Sebenarnya MOS ini ditujukan kepada murid - murid kelas 10 yang baru saja masuk di SMA Marie Joseph  ini , namun dikarenakan tahun lalu saya tidak mengikuti MOS , maka saya dan teman - teman lain yang juga tidak mengikuti MOS tahun lalu ,bergabung dengan murid kelas 10 yang baru masuk ke sekolah ini .

Sebelum kegiatan MOS ini dilaksanakan, diadakan terlebih dahulu pengarahan MOS oleh OSIS yang dilaksanakan pada hari Sabtu , 9 / 7 / 2011 . Pada pengarahan MOS ini , para OSIS akan menjelaskan berbagai ketentuan dalam penyelenggaraan OSIS . Dimana setiap murid harus membuat tag nama berbahan dasar koran yang harus berwarna oranye yang berisi nama , sekolah asal , kelas dan foto feminim ( bagi perempuan ) dan foto macho ( bagi laki - laki ) ,

( contoh tag nama saya )

juga kita harus membuat buku MOS yang berbahan dasar kardus yang dilapisi koran , dalam buku tersebut pun nantinya harus mengandung lembaran - lembaran kertas hvs yang bertuliskan biodata diri pembuat buku MOS , kata pengantar , doa MOS , tanda tangan teman - teman yang juga di MOS , tanda tangan kakak - kakak OSIS ,dll .

( sewaktu berdiskusi )

Pada hari pelaksanaan MOS pun kita juga harus memakai seragam OR ( olah raga ) sekolah Marie Joseph , kita juga harus menggunakan kain seperti sapu tangan yang diikatkan dikepala sehingga berbentuk seperti topi orang padang , kaos kaki yang kami gunakan pun harus ditentukan dimana kita harus menggunakan kaos kaki selutut yang berwarna merah disebelah kiri dan disebelah kanan berwarna biru sedangkan untuk murid laki - laki warna kaos kakinya merupakan kebalikan dari murid perempuan, dalam hal makanan pun juga ditentukan misalnya tahu berbentuk huruf  M dan J .



Dalam pelaksanaan MOS yang berlangsung pada 11/7/2011 - 13/7/2011 ini , setiap pagi nya kita tidak boleh terlihat di antar oleh orang tua atau siapa pun oleh kakak - kakak OSIS dan juga kita harus berkumpul pada pos yang telah ditentukan .

Pada kegiatan ini , tiap murid di bagi menjadi beberapa kelompok , yang nantinya kelompok ini akan bekerja sama jika kakak - kakak OSIS mengadakan permainan - permainan untuk meningkatkan kepribadian murid itu sendiri.


( sewaktu panitia OSIS menjelaskan permainan )


Tiap kelompok juga harus memiliki sorak - sorakan sendiri yang nantinya akan ditampilkan di depan kakak - kakak OSIS .


Dalam kegiatan MOS ini suatu waktu kita juga diminta untuk membawa buku pendidikan yang sebelumnya kami pikir akan disumbangkan ke perpustakaan sekolah namun ternyata buku pendidikan yang kami bawa harus kita baca ,yang nanti nya harus kita ceritakan ketika salah satu kakak OSIS menunjuk salah satu murid yang mengikuti MOS tersebut .

( sewaktu membaca buku pendidikan )

Selain permainan - permainan yang dibuat oleh kakak - kakak OSIS untuk meningkatkan cara berpikir dan bertindak para murid , terdapat juga beberapa kegiatan seminar yang memperluas pengetahuan kita ,yang dilakukan oleh Ketua yayasan sekolah Marie Joseph  , Kepala sekolah SMA  Marie Joseph dan juga beberapa guru SMA  Marie Joseph . Beberapa seminarnya adalah mengenai Sekolah  Marie Joseph  itu sendiri , kurikulum yang digunakan , deskripsi tentang narkoba , dll .

Dan pada hari terakhir kegiatan MOS ini , kita yang sebelumnya masih menggunakan baju OR ( olah raga ) akan menggunakan seragam SMA Marie Joseph  dan melepas segala atribut yang ditentukan dalam pelaksanaan MOS .

Melalui kegiatan MOS tahun ini , saya mendapat berbagai macam hal positif yang sangat berguna dalam meningkatkan kepribadian saya dan juga masing - masing murid lain dalam kehidupan sehari - hari , dimana saya dapat lebih bekerja sama dan bergaul dengan orang - orang yang baru saya kenal , berpikir secara lebih luas , disiplin terhadap peraturan ,dll .

Sekian postingan saya tentang MOS SMA Marie Joseph , Terima Kasih . Tuhan memberkati ..

Tidak ada komentar: